Kenali Gejala Dan Penyebab Penyakit Kista




Kista adalah penyakit yang menyerang para kaum hawa, penyakit ini ditandai dengan munculnya bagian kulit yang bengkak dengan cairan yang berada pada bagian indung telur. Dengan bentuk seperti kistik, dengan cairan kental, atau pada kasus lain dapat berbentuk anggur. Kista juga ada yang berisi udara, cairan, nanah, ataupun bahan-bahan lainnya. 

Penyakit kista adalah jenis tumor jinak yang berada pada selaput berbentuk jaringan. Sel-sel tumor itu tidak bersatu dengan jaringan normal pada tubuh dan tidak menyerang bagian tubuh lain. Hal ini membuat tumor jinak relatif dapat diobati dan mudah diangkat dengan jalan pembedahan, dan tidak membahayakan kesehatan penderitanya.

Selain dapat berkembang di ovarium, kista juga dapat berada pada vagina dan di daerah vulva. Tempat kista yang tumbuh di daerah vagina,berada di inklusi, duktus gartner, endometriosis, dan adenosis. Sedangkan kista yang tumbuh di daerah vulva, antara lain pada kelenjar bartholini, kelenjar sebasea serta inklusi epidermal.

Kista juga merupakan penyakit degeneratif atau keturunan yang dapat terjadi karena turunan dari keluarga. Jadi apabila dalam suatu keluarga pernah mengalami atau menderita penyakit ini, dapat diyakini bahwa anda kemungkinan menderita atau dapat terkena Miopi atau Penyakit kista ini.

Penyakit ini biasanya ditandai dengan rasa sakit saat haid, perih pada perut bawah, terlalu sering buang air besar atau kecil, dan pada keadaan yang sudah lama dapat ada benjolan di daerah perut. Dan jika kista pecah, misalnya saat berhubungan seksual, penderita akan merasa nyeri yang bertambah bila melakukan aktivitas fisik berat.

Penyakit kistadapat dibedakan menjadi dua bagian, yaitu Kista non-neoplastik merupakan sel jinak dan biasanya dapat hilang dengan sendirinya setelah beberapa bulan, 2 atau 3 bulan dan Kista neoplastik, kista ini umumnya harus dioperasi, namun hal itu pun tergantung pada ukuran dan sifatnya.

Penyakit kista dapat disebabkan faktor keturunan dan disebabkan oleh polusi udara dan debu, adanya racun dan dioksin yang berasal dari asap pabrik dan pembakaran gas dari berbagai macam kendaraan dapat memacu rentannya daya tahan tubuh manusia lebih cenderung tidak berkembang dengan baik, hal itu akan memicu tumbuhnya kista.

Selain faktor lingkungan, gaya hidup dan makanan juga dapat mempengaruhi, lemak yang berlebih atau lemak yang tidak sehat akan membuat zat-zat lemak tidak dapat di proses dengan baik dalam metabolisme tubuh sehingga menimbulkan hormon testosteron. Hal itu sangat harus dihindari dan diperhatikan agar dapat mencegah timbuknya penyakit berbahaya ini, khususnya bagi kaum hawa.
Anda membaca artikel Kenali Gejala Dan Penyebab Penyakit Kista dan anda bisa menemukan Anchor Text artikel dengan url http://bang-wisnu.blogspot.com/2013/02/kenali-gejala-dan-penyebab-penyakit.html.


Backlink here..

Description: Kenali Gejala Dan Penyebab Penyakit Kista Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Kenali Gejala Dan Penyebab Penyakit Kista


Shares News - 20.55


Share your views...

0 Respones to "Kenali Gejala Dan Penyebab Penyakit Kista"

Posting Komentar

 

About Me

Top Auto Backlink

© 2010 Kang Wisnu All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info

Social Monkee