Makanan dan vitamin bagi Kesehatan Mata




Mata atau indra penglihatan adalah jendela dunia. Karena dengan mata Anda bisa melihat semuanya. Karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Jangan tunggu mata bermasalah dulu baru melakukan perawatan. Apalagi, cara perawatan mata cukup mudah.

Vitamin A, C dan E, betakarotein, dan antioksidan yang disebut leutin sangat dibutuhkan bagi mata dan untuk mengurangi resiko degenerasi makula karena faktor usia. Selain itu, kandungan omega-3 juga berperan penting untuk melindungi mata dari degenerasi retina dan mencegah mata kering. Seperti pada uraian ini.

Vitamin A sangat berguna melawan katarak dan kebutaan. Terdapat di dalam wortel, susu, ikan, telur, dan sayuran hijau. Vitamin C berguna sebagai anti oksidan yang menutrisi mata. Vitamin C ada di dalam buah jeruk. Berhati-hatilah minum vitamin C dosis tinggi yang terlalu asam karena justru bisa mengganggu lambung anda.

Kandungan pada minyak kacang, minyak jagung, sayuran dengan warna hijau gelap, dan kacang terdapat kandungan vitamin E. Buah jeruk, tomat, anggur, wortel, sayuran hijau, kacang juga sangat baik untuk mata. Lutein juga berguna sebagai anti oksidan untuk mengurangi degenerasi mata dan mengurangi katarak. Lutein terdapat di bayam, brokoli, dan kacang.

Selain itu, terdapat makanan yang sangat baik bagi kesehatan mata yaitu, Buah Beri yang memberi antioksidan untuk mencegah penyakit mata seperti katarak, degenerasi makula dan penyakit mata. Pilihlah strawberi dan bluberi segar atau raspberi untuk cemilan manis, makanan penutup sederhana, atau tambahan salad.

Sumber yang sangat baik dari mineral seng untuk proses penyerapan antioksidan dan melawan penyakit dan menjaga kesehatan mata, terutama kesehatan retina ada di Daging sapi tanpa lemak. Berguna untuk mengurangi lemak jenuh dari diet Anda. Tingkatkan seng dalam diet Anda dengan memilih keju, yogurt, daging babi, kalkun, dan sereal.

Untuk menjaga mata Anda dalam keadaan prima, ikutilah banyak panduan yang disarankan tadi. Dengan menjaga kesehatan jantung seperti menjaga tekanan darah dan mengontrol kolesterol, mengurangi lemak jenuh dari diet, mengontrol berat badan, dan meningkatkan asupan antioksidan Anda. Mulailah sekarang dengan mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin dan nutrisi untuk mengurangi resiko penyakit mata, meningkatkan penglihatan, dan menjaga kesehatan mata yang baik.
Anda membaca artikel Makanan dan vitamin bagi Kesehatan Mata dan anda bisa menemukan Anchor Text artikel dengan url http://bang-wisnu.blogspot.com/2013/02/makanan-dan-vitamin-bagi-kesehatan-mata.html.


Backlink here..

Description: Makanan dan vitamin bagi Kesehatan Mata Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Makanan dan vitamin bagi Kesehatan Mata


Shares News - 01.52


Share your views...

0 Respones to "Makanan dan vitamin bagi Kesehatan Mata"

Posting Komentar

 

About Me

Top Auto Backlink

© 2010 Kang Wisnu All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info

Social Monkee