Makanan Sehat Dan Alami Untuk Obati Penyakit Tiroid





Hipertiroidisme atau juga disebut tirotoksikosis, adalah suatu hal dimana kelenjar tiroid berada dalam jumlah yang banyak, yaitu T4 dan T3. Banyak dari mereka yang menderita penyakit ini tidak mengetahui ternyata mereka terdiagnosa hipertiroidisme. Namun hal ini jika mereka mengalami gejala yang akut pada rasa depresi, pola makan, sembelit dan kelelahan.

Kelenjar tiroid berada di bawah kotak suara. Kelenjar berukuran2 inci dengan dua lobus ini menjaga metabolisme tubuh dan kalsium. Gangguan ini bisa diobati dengan perawatan medis. Namun, Anda juga dapat mengobati hipertiroidisme secara alami dengan memasukkan makanan penangkal tirotoksikosis ini dalam menu harian Anda.

Buah Stroberi merupakan buah yang kaya akan yodium yang berguna untuk diet Anda dalam mengembangkan tiroid menjaga metabolisme, detoksifikasi, dan membantu peningkatan untuk  pertumbuhan dan perkembangan. Jadi, ada baiknya mengkomsumsi makanan yang memiliki yodium contohnya, Kentang, susu, kacang dan yogurt.

Berkurangnya produksi selenium adalah salah satu penyebab munculnya gangguan tiroid. Jamur merupakan sumber makanan yang kaya selenium. Bawang putih, Ini merupakan rempah-rempah yang kaya akan selenium yang tidak hanya sehat untuk tiroid, tetapi juga untuk pasien diabetes dan jantung.

Sayuran dengan daun hijau adalah penghasil sumber makanan bervitamin, protein, mineral dan tentunya, asam lemak omega-3. Sertakan bayam untuk menjaga metabolisme tubuh Anda. Daging merah (contohnya sapi) sangat kaya akan zat besi yang sehat untuk tubuh. Namun ingat, penderita tiroid harus memilih daging merah yang rendah lemak.

Telur merupakan bahan makanan yang berasal dari unggas dan susu sangat baik untuk penyakit tiroid. Selain kaya dengan kalsium, juga memiliki kandungan zat besi dan yodium. Gandum yang murni yang terdapat di beras merah, oatmeal dan barley memiliki banyak kandungan vitamin B dan nutrisi yang dapat meningkatkan metabolisme Anda.

Brokoli merupakan sayuran yang dapat menurunkan senyawa-senyawa yang menimbulkan gangguan pada fungsi tiroid. Pada hati sapi terdapat Vitamin B12 dan selenium yang sangat berguna dan merupakan hal penting disertakan dalam diet sehat Anda untuk menyeimbangkan kekurangan selenium yang pada akhirnya dapat mengobati penyakit tiroid.
Dengan banyaknya Vitamin C yang ada dalam buah tomat dapat menjadi hal penting dalam proses diet tiroid. Antioksidan dalam tomat bisa menambah proses penyerapan zat besi pada tubuh. Produksi Asam lemak esensial dalam minyak kelapa dapat dengan cepat dijadikan menjadi energi dan ini bisa mengatur fungsi tiroid.
Anda membaca artikel Makanan Sehat Dan Alami Untuk Obati Penyakit Tiroid dan anda bisa menemukan Anchor Text artikel dengan url http://bang-wisnu.blogspot.com/2013/02/makanan-sehat-dan-alami-untuk-obati.html.


Backlink here..

Description: Makanan Sehat Dan Alami Untuk Obati Penyakit Tiroid Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Makanan Sehat Dan Alami Untuk Obati Penyakit Tiroid


Shares News - 19.49


Share your views...

0 Respones to "Makanan Sehat Dan Alami Untuk Obati Penyakit Tiroid "

Posting Komentar

 

About Me

Top Auto Backlink

© 2010 Kang Wisnu All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info

Social Monkee