Menjaga Kesehatan Rambut



Bagi kebanyakan wanita, kesehatan rambut adalah mahkota yang selalu harus dirawat dan dijaga kesuburannya. Namun terkadang para kaum hawa bingung dengan perawatan rambut yang harus dilakukan setiap hari.

Berikut adalah tips-tips yang memberi manfaat bagi kesehatan rambut anda. Penggunaan sisir pada mahkota Anda setiap hari tidak hanya membuat rambut rapi dan bersih, tetapi juga melancarkan suplai darah sehingga mengaktifkan aktivitas sel-sel kulit kepala. Gunakan sisir dengan gigi berspasi lebar dan sikat berbulu halus.


Dalam pemilihan shampo disesuaikan dengan jenis dan kodisi rambut. Mencuci rambut setidaknya dua kali seminggu. Jika anda suka berenang di kolam dan laut, usahakan untuk selalu keramas dan untuk membersihkan garam dan klorin yang berdampak untuk merusak folikel rambut.

Bila rambut anda kering dan susah diatur, sangat diharapkan untuk menggunakan kondisioner yang dapat membantu untuk mengatur dan mengubah rambut kaku menjadi lebih mengembang dan lembut. Namun apapun jenis rambut anda, penggunaan kondisioner sangat diharapkan.

Rambut yang basah sangat sensitif dan lebih rapuh dari rambut yang kering. Jadi diharapkan untuk tidak menggosok saat mengeringkannya. Gaya rambut juga mempengaruhi kesehatan rambut. Hindari menarik atau mengikat rambut dengan tarikan yang kencang karena dapat membuat rambut rontok.

Rambut juga membutuhkan protein dalam menjaga kesuburan dan pertumbuhannya. Maka sangat penting untuk melakukan diet protein dalam meningkatkan produksi pada rambut. Daging, ikan, unggas, telur, susu, keju, sereal, kedelai dan kacang-kacangan merupakan sumber protein bagus untuk rambut.

Stres dapat memicu rambut rusak. Sebaiknya emosi harus distabilkan dengan tidak terlalu stres dan sebisa mungkin dapat mengontrol emosi anda. Menggunakan wig juga harus dapat di hindari karena dapat merusak dan membuat folikel anda lemas. 

Kita tahu bahwa terkena sinar matahari langsung dapat berakibat serius pada kesehatan, begitu juga dengan rambut. Terkena paparan langsung dapat membuat rambut kehilangan vitamin dan mengakibatkan kerusakan rambut yang parah.

Anda membaca artikel Menjaga Kesehatan Rambut dan anda bisa menemukan Anchor Text artikel dengan url http://bang-wisnu.blogspot.com/2013/02/menjaga-kesehatan-rambut.html.


Backlink here..

Description: Menjaga Kesehatan Rambut Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Menjaga Kesehatan Rambut


Shares News - 00.45


Share your views...

0 Respones to "Menjaga Kesehatan Rambut"

Posting Komentar

 

About Me

Top Auto Backlink

© 2010 Kang Wisnu All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info

Social Monkee