Penyakit Meningitis Dapat Menyerang Segala Usia




Anda pasti pernah mendengar penyakit meningitis yang hanya mengenai anak-anak. Namun ternyata, penyakit yang lebih sering disebut radang selaput otak ini bisa dialami oleh siapa saja tanpa batas umur. Seperti yang baru-baru ini diderita Ashanti, istri musisi Anang Hermansyah yang dinyatakan mengalami radang selaput otak atau meningitis.

Meningitis adalah pembengkakan pada selaput yang mengelilingi dan melindungi otak dan sumsum tulang belakang yang diakibatkan virus dan bakteri. Untuk itu, beberapa hal ini mungkin bisa mengubah pandangan anda mengenai meningitis. Meningitis akan sangat berisiko dan akan menyerang beberapa kelompok usia tertentu, sebagai berikut.

Bayi, balita dan anak-anak merupakan kelompok umur dengan risiko terkena meningitis. Remaja usia 15 - 19 tahun ini dinilai rentan membawa bakteri. Dewasa juga beresiko. Penyakit meningitis dapat menyerang setiap saat, terlepas dari kesehatan, jenis kelamin, ras usia, atau kelas. Orang-orang diatas 55 tahun juga berisiko terkena meningitis karena sistem kekebalan tubuh melemah seiring bertambahnya usia.

Gejala meningitis beragam dan meliputi, Demam, tangan dan kaki dingin, Menolak makanan atau muntah, Rewel, susah ditangani, Nyeri otot, Mengantuk, kurang responsive, Nafas cepat Kulit pucat, jerawat, Ruam yang tidak memudar walaupun ditekan, Menangis atau merintih, Badan tegang dan kaku, tidak menyukai cahaya terang, Kejang-kejang


Beberapa golongan pada meningitis yang biasanya terjadi, pada Viral meningitis biasanya Penderita akan sakit pada bagian kepala, kelelahan dan kehilangan memori. Namun jenis meningitis ini jarang mengancam jiwa, namun kebanyakan orang harus mendapatkan pemulihan total.

Meningitis bakteri menimbulkan Gejala jenis meningitis ini adanya bercak dan kondisi seperti flu. Dapat mengancam jiwa dan memerlukan perhatian medis. Kebanyakan orang yang menderita penyakit meningitis bakteri ini akan membunuh dalam hitungan jam. Jenis ini seringkali menyerang bayi dan anak-anak kecil.

Untuk pencegahan, anda harus membiasakan diri hidup bersih, karena penyakit meningitis dapat menyerang dengan cepat. Namun penyakit ini masih bisa ditangani dengan vaksin, walaupun untuk saat ini vaksin belum bisa menyembuhkan secara menyeluruh, Anda perlu mengetahui tanda dan gejala yang harus diwaspadai dan tindakan untuk mengambil.

Menjaga kebersihan sangat berpengaruh pada penyakit ini, dengan mencuci tangan yang bersih, terutama sebelum makan, juga hindari kontak dengan seseorang yang sedang tampak sakit. Kebanyakan orang bisa mendapatkan pemulihan yang baik, tetapi beberapa orang lainnya akan menderita seumur hidup karena efek dan komplikasi meningitis.
Anda membaca artikel Penyakit Meningitis Dapat Menyerang Segala Usia dan anda bisa menemukan Anchor Text artikel dengan url http://bang-wisnu.blogspot.com/2013/02/penyakit-meningitis-dapat-menyerang.html.


Backlink here..

Description: Penyakit Meningitis Dapat Menyerang Segala Usia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Penyakit Meningitis Dapat Menyerang Segala Usia


Shares News - 01.32


Share your views...

0 Respones to "Penyakit Meningitis Dapat Menyerang Segala Usia"

Posting Komentar

 

About Me

Top Auto Backlink

© 2010 Kang Wisnu All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info

Social Monkee